Headlines News :
Home » , » Demonstarasi 1 Juta Pendukung An-Nahdhah Menghadapi Sosialisme

Demonstarasi 1 Juta Pendukung An-Nahdhah Menghadapi Sosialisme

Written By Al Islam Net on Minggu, 03 Maret 2013 | 09.06

Tunis - Kekuatan sosialisme dan komunisme di Tunisia, terus berusaha mengguncang pemerintahan Tunisia, yang sekarang berada di tangan Partai An-Nahdhah, yang merupakan wajah dari gerakan Jamaah Ikhwanul lMuslimin di negeri itu.
Sebagaimana di Mesir kekuatan anti Islam, yang bermuara dari kekuatan sosialisme, sekulerisme, nasionalisme dan liberalisme, bersatu padu, dan terus berusaha menggulingkan pemerintahan Presiden Mursi. Padahal, jajak pendapat yang dilakukan BBC, menunjukkan 82 persen rakyat Mesir mendukung pemerintahan Mursi.
Kalangan anti Islam di Tunis dan Mesir, terus menciptakan instabilitas yang tidak ingin kekuatan Islam di Tunis dan Mesir, yang merupakan represantasi dari gerakan Jamaah Ikhwan, yang sekarang memegang kendali negara bertahan, dan dapat mengelola negara, dan dihancurkan dengan berbagai aksi kerusuhan dan demonstrasi yang sangat destruktif.
Karena itu, pemimpin Partai An-Nahdhah Prof Rashid Gonuoshi mengajak dan menyerukan seluruh kekuatan An-Nahdhah bergabung bersama dalam gerakan aksi "Satu Juta", yang bertujuan denagn seruan persatuan nasional. Seruan Gonoushi itu, mendapatkan dukungan dari seluruh tokoh dan gerakan An-Nahdhah, serta berbagai elemen yang ada, mendukung adanya persatuan naisonal.
Demonstrasi berlangsung di ibukota Tunis setelah Partai Gerakan Nahdhah menyrukan kepada seluruh rakyat Tunisia menbentuk parsatuan nasional. Ini sebagai langkah yang paling serius dilakukan para pemimpin An-Nahdhah, menghadapi rongrongan yang dilakukan para penentangnya, terutama dari kalangan kubu sosialis dan komunis, dan mendapatkan dukungan dari Barat.

Rakyat dan pendukung Partai An-Nahdhah berkumpul di Burgiba Boulevard di Tunis untuk bergabung dengan para pendukung "Demonstrasi satu juta orang untuk persatuan nasional" yang diselenggarakan dalam rangka mengakhiri kekerasan di Tunisia dan melindungi legitimasi lembaga yang dibentuk melalui pemilihan umum.
Ribuan orang terlihat membawa bendera dan spanduk di Tunis.
Banyak orang meneriakkan slogan-slogan yang mengatakan "Tidak untuk sisa-sisa kediktatoran" dan "Kami dengan para martir revolusi". "Kami akan menentang setiap pemberontak yang akan berusaha menghancurkan revolusi", ucap mereka.

Gerakan yang mendapatkan dukungan dari berbagai gerakan itu, tujuannya menghentikan langkah-langkah yang akan dijalankan oleh Perdana Menteri Hamadi Jebali, yang mengancam membentuk kabinet teknokrat, dan memberikan konsesi politik yang lebih luas, bagi kalangan teknokrat, yang lebih dekat dengan kalangan sosialis. Langkah ini sama dengan halnya menggusur kalangan Islamis yang duduk di dalm pemerintahan Tunisia.

Jebali telah mencari dukungan politik bagi rencananya untuk membentuk kabinet non-partisan dari teknokrat, setelah pembunuhan minggu lalu dari seorang tokoh oposisi sayap kiri melemparkan Tunisia ke dalam kekacauan. Ini menjadi ancaman serius bagi masa depan gerakan Islam di Tunisia, yang baru saja keluar dari cengkeraman rezim diktator yang dipimpin Zine al-Abidin.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Al Islam Net - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template